Matrix


Matrix Text Generator at WishAFriend.com

Sabtu, 22 Januari 2011

Cara Sederhana Perawatan Kulit Berminyak


Cara Sederhana Perawatan Kulit Berminyak

Jika anda memiliki kulit berminyak, artinya anda senasib dengan saya. Kebetulan kulit wajah saya cukup berminyak untuk mendapatkan julukan sumber minyak nasional. Tapi, jangan kecil hati. Kulit wajah berminyak juga teteub bisa tampil cantik koq. Perhatikan beberapa tips dari saya ini.



Perhatikan Wajahmu

Kadang tidak semua bagian dari wajah kita berminyak. Oleh karena itu, kenali dengan baik bagian mana saja yang mengeluarkan cukup banyak minyak. Perawatan wajah sering mengalami kegagalan karena hal tersebut. Cuma lantaran daerah 'T' berminyak, lantas seluruh wajah diberi kosmetik untuk kulit berminyak. Walhasil, bagian wajah lainnya harus menderita karenanya.

Perhatikan Kosmetik Yang Dipakai & Cara Menggunakannya

Ini juga berbahaya kalau dilakukan secara asal. Sebaiknya pilih kosmetik yang benar2 sesuai dengan kulit wajah. Lebih baik lagi kalau kosmetik tersebut dijamin baik untuk kulit yang sensitif. Ini bisa mengurangi iritasi lho.

Pelembab juga wajib digunakan oleh kulit berminyak. Ini bisa membantu mengontrol keluarnya minyak diwajah. Selain itu, kalau tidak seluruh wajah berminyak, maka beri pelembab hanya ditempat yang berminyak. Dibagian lain yang normal, beri pelembab untuk kulit normal.

Pemakaian kosmetik untuk kulit berminyak juga sebaiknya dilakukan saat wajah dalam keadaan bersih dan kering. Kulit yang basah akan membuat kosmetik tidak menempel sempurna. Sementara kulit yang kurang bersih, akan memancing tumbuhnya jerawat dan merusak pori-pori kulit.

Jaga Kebersihan

Nah, ini juga harus dan wajib diperhatikan. Kulit berminyak umumnya cepat kotor oleh debu dan kotoran lainnya. Makanya harus rajin dibersihkan. Membersihkannya ga selalu harus dengan pembersih kosmetik, koq. Cukup cuci muka dengan air yang bersih, lalu langsung dikeringkan.

Tidak cukup itu, sebaiknya wajah jangan disentuh dengan tangan yang kotor atau benda lain yang tidak diyakini kebersihannya.

Lakukan Perawatan Khusus

Maksudnya adalah perawatan yang memang dilakukan pada waktu tertentu dan tidak setiap hari. Such as: facial, scrub, dan lainnya. Kenapa harus dilakukan? Tentunya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kulit.

Kalau tidak sempat ke salon, lakukan sendiri di rumah. Ga punya banyak uang pun ga masalah. Gunakan facial/scrub dari bahan-alami seperti mentimun, jeruk, dan lainnya.

Contoh: ambil 1 buah timun. belah 4 memanjang. Lalu bagian dalam yang berbiji agak dicacah. Lalu, gosok ke wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan 10 - 15 menit. Bersihkan dengan air hangat. Lalu lap dengan handuk bersih. Beri pelembab.

Yang perlu diingat, setelah melakukan facial/scrub, sebaiknya jangan menggunakan kosmetik dulu. Biarkan wajah beristirahat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar