Matrix


Matrix Text Generator at WishAFriend.com

Sabtu, 22 Januari 2011

Tips Sederhana Merawat Kulit Tetap Sehat

Perawatan kulit yang benar menjadi prioritas utama penghindaran kanker kulit. Polusi udara, paparan sinar ultra violet, konsumsi makanan tidak sehat serta kurangnya nutrisi bisa bikin kulit jadi bermasalah.

Padahal 90 % tubuh kita didominasi oleh kulit, dan faktanya hanya 1 % saja yang kita jaga kebersihannya. Satu hal yang perlu diketahui, terjadinya alergi, ruam kulit, dan keringat adalah efek jangka pendek kulit yang tidak terawat.

Sedang efek jangka panjangnya adalah terjadinya penuaan kulit dan tumor/ kanker kulit. Karenanya wajib bagi kita untuk setidaknya memberikan perawatan dan asupan yang sesuai untuk kulit.

Tips sederhana merawat kulit tetap sehat dan dapat terhindar dari jerawat adalah sebagai berikut:

1. Pembersihan

Wajib hukumnya buat senantiasa ngebersihin kulit untuk menjaga kelembabannya. Gak harus terlalu berlebihan kok, cukup rutin dan secara wajar aja. Artinya, ga perlu mandi terlalu sering biar tubuh selalu bersih.

Malahan keseringan mandibisa bikin kulit jadi makin kekeringan. Hindari juga pemakaian scrub yang terlalu sering. Ingat, mandi 2x sehari dan pakai scrub seminggu sekali. Gunakan juga sabun dengan PH Balance dan mengandung Moisturizer (pelembab).

Berhubungan dengan pembersihan, mungkin tak ada salahnya jika anda juga membaca Tips Putihkan Gigi dengan Stroberi

2. Nutrisi Kulit

Jangan lupa untuk mengkonsumsi vitamin yang penting untuk kulit. Vitamin A, C, dan E adalah vitamin terpenting dalam hal ini. Beberapa manfaatnya, mengurangi efek polusi pada kulit dan juga sebagai antioksidan ( pencegahan terhadap kanker kulit). Hal ini baik untuk kesehatan kulit kita.

3. Sunblock (pelindung matahari)

Penggunaan sunblock bisa jadi kebutuhan penting bagi kulit. Pasalnya, kita sering banget ngelakuin kegiatan yang ngebikin kita harus berpanas-panas ria di bawah matahari meski hanya sesaat. Tapi, ada aturan sendiri untuk penggunaan sunblock yang dianjurkan.

Dari pada main panas-panas :D lebih baik kita banyakin tidur aja di rumah. Bukan apa-apa, soalnya saya juga pernah membaca Tips Kurangi Berat Badan Dengan Tidur

Mungkin sekian dulu tips sederhana merawat kulit tetap sehat kali ini. Dan juga saya membuka seluas-luasnya bagi rekan-rekan pembaca yang ingin menambahkan tips diatas.. :D Mungkin dari berdasarkan pengalaman pribadi masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar